Header Ads

New Post

Capacity Building PKN STAN 2018

Capacity Building itu ngapain Aja sih ? Sama tentara ya ? Aduh serem dong ?




Capacity Building adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di PKN STAN . Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kecintaan tanah air .
Kegiatan Capacity building ini ada beberapa gelombang , Jadi dari 7000 mahasiswa yang diterima pada tahun 2018 tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang . Selain itu dibagi juga menjadi beberapa kelompok / batch .
Lalu apa saja yang wajib dibawa pada kegiatan ini ?
Kita wajib membuat name tag yang tidak terlalu sulit bila dibandingan dengan nametag dinamika . Untuk barang bawaan , yang wajib kita bawa adalah air minum 1,5 liter dan alat untuk shalat .
Untuk makanan tidak usah khawatir atar bingung mencari cathering , dalam kegiatan ini kita akan diberikan snack di pagi hari dan makan siang .

Secara keseluruhan kita akan mengikuti kegiatan Capacity Building ini Selma 3 Hari . 1 harinya dimulai pada pukul 06.00 page dan selesai seminar pukul 15.00 .
Kegiatan Capacity Building ini dibimbing Oleh bapak-bapak dari Kopassus , isi kegiatan dari 3 Hari tersebut tidaklah jauh berbeda .
Ada kegiatan upacara yaitu belajar tata cara upacara yang baik , lalu PBB ( Pelajaran Baris Berbaris ) , tata cara hormat antara di militer dan sipil , serta materi - materi dari para pembimbing , lomba PBB antar batch , dll . Semua kegiatan tersebut dilakukan di area sekitar Student Center yang pada bulan-bulan dilaksanakannya cukup panas .
Kesulitan dari kegiatan ini Sebenernya tanya menahan panas saja , untuk kegiatan PBB , dll cukup menyenangkan dan tidak berat . Tantangan selanjutnya adalah untuk menghabiskan makan sina dalam tempo sesingkat-singkatnya Karena akan dihitung waktunya Oleh pelatih . Jika ada yang tidak habis maka akan mendapat teguran dari pelatih .

Jadi begitulah secara garis besar kegiatan Capacity Building , tidak terlalu berat , tidak menyeramkan , ikuti instruksinya , nikmati suasananya . Kalau kalian bisa melewati Dinamika dengan baik pasti kalian akan melewati Capacity Building . Karena Kalau dilihat dari faktor lelahnya , jauh lebih lelah kegiatan Dinamika .
Sukses dan Persiapkan kesehatan fisik untuk kalian yang akan melaksanakan Capacity Building...GoodLuck :)

Tidak ada komentar