Header Ads

New Post

Siap UTS II : PPh Pemotongan

Mathijs De Might adalah seorang WNI keturunan Belanda . Beliau bekerja di perusahaan tekstil PT.BAJU BERSAMA di Jakarta Selatan . Tn.De Might telah menikah dan memiliki 2 orang anak perempuan . Setiap bulan ia mendapatkan gaji Rp 20.000.000 . PT.BAJU BERSAMA mengikuti program BPJS Ketengakerjaan , premi JKK dan premi JKM dibayar oleh mereka dengan presentase masing-masing 0,5% dan 0,3% dari gaji . 
PT.BAJU BERSAMA sangat care terhadap pegawainya , mereka mendaftarkan pegawainya program pensiun . PT.BAJU BERSAMA membayar iuran pensiun untuk Tn.De Might yang pendiriannya telah disahkan oleh Menteri Keuangan sebesar Rp 300.000 tiap bulan . Tn.de Might pun membayar uang pensiun sebesar Rp 200.000.
Pada Bulan Juli 2017 , PT.BAJU BERSAMA memberikan THR kepada seluruh karyawannya sebesar 1,5 kali gaji pokok . Tn.De Might dan seluruh pegawai pun senang . Namun , pada bulan Oktober 2017 , Tn.De Might dipindahtugaskan ke cabang baru dari PT.BAJU BERSAMA yang ada di Kota Binjai . Selain itu Tn.De Might juga mendapat promosi jabatan sehingga gajinya menjadi Rp 22.000.000 sebulan .

Soal :
a.     Hitunglah PPh Pasal 21 yang dipotong PT.BAJU BERSAMA Jakarta Selatan setiap Bulan
b.   Hitunglah PPh Pasal 21 yang dipotong PT.BAJU BERSAMA cabang Binjai untuk bulan Oktober dan November 2017
c.   Hitunglah PPh Pasal 21 yang dipotong PT.BAJU BERSAMA cabang Binjai untuk bulan Desember 2017

KERJAKAN DENGAN SENANG , SERIUS dan SANTUY



Solution :



Tidak ada komentar